Penataan Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) KPO dan PPO Berbasis Less Paper

  • 0

Penataan Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) KPO dan PPO Berbasis Less Paper

Tags :

Category : Berita

Tarakan, Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Utara menyelenggarakan Kegiatan Penataan Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) KPO (Kenaikan Pangkat Otomatis) dan PPO (Penetapan Pensiun Otomatis) Berbasis Less Paper. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Galaxy Hotel Tarakan dan berlangsung selama 16 s/d 17 Mei 2017. Acara dibuka oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Utara, Muhamad Ishak, SE, MM. Laporan Panitia disampaikan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Informasi Pegawai, Andi Amriampa, S.Sos, M.Si. Kegiatan tersebut diikuti lebih dari 30 Peserta yang berasal dari Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Kalimantan Utara.

Narasumber pada kegiatan ini adalah Kepala Bidang Mutasi dan Status Kepegawaian, Drs. Subekti Agus Irianto, Kepala Seksi Pemanfaatan Teknologi Informasi, Sigit Ari Wibowo, ST dan Kepala Bidang Pengangkatan dan Pensiun dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), Ari Budiarso, SH.

Adapun materi yang disampaikan antara lain : Penerapan Perka Bkn 25 Dan 26 Tahun 2013 Untuk Layanan Kepegawaian “Less-Paper” Dengan SAPK,  Pedoman Pemberhentian dan Pemberian Pensiun Pegawai Negeri Sipil yang Mencapai Batas Usia Pensiun serta Paparan Teknik Aplikasi SAPK – Penerapan Pensiun Otomatis dan Kenaikan Pangkat Otomatis Berbasis Less Paper

Dalam sambutannya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Utara juga menghimbau kepada seluruh peserta untuk berhati-hati dalam mengisi data-data atau laporan kepegawaian guna menghindari permasalahan/konsekuensi hukum yang bisa terjadi akibat pengisian data yang salah. (dokinfo)


Link Materi : https://drive.google.com/open?id=0B1q2CIMgDQ14ZkstcFdwc055aEU

 


Loading Facebook Comments ...