40 Calon Praja di Kaltara ikut Tes Psikologi

  • 0

40 Calon Praja di Kaltara ikut Tes Psikologi

Category : Berita

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tanjung Selor- Seleksi penerimaan calon praja IPDN asala Kalimantan Utara (Kaltara), Kemarin (25 Juli 2017) memasuki tahap tes Psikologi, Tes yang diadakan di ruang pertemuan Dinas Pekerjaan Umum, tata Ruang dan Kawasan Permukiman (DPUPR-Perkim) Kaltara ini diikuti 40 Calon Praja.

Dari Jumlah ini, terdapat 23 calon praja Laki-laki dan 17 perempuan, dengan rincian kabupaten dan Kota, Yakni Kab. Bulungan (12 Orang), Kota Tarakan (14 Orang, Kab. Nunukan (7 orang), Kab. Malinau ( 3 Orang ). Dan Kab. Tana Tidung (4 Orang).

Dalam tes yang dimulai pukul 07.00 Wita ini, di bagi dalam beberapa Sesi, Seperti sesi untuk mengukur intelejensi, serta sikap kerja dan kepribadian. Dan untuk tiap sesi memiliki alokasi waktu untuk mengerjakannya. Panitia seleksi dari pusat mengirim dua orang pengawas dari Markas besar (Mabes TNI AD )dan satu orang dari IPDN.

Diterangkan Kabid Perencanaan dan Pengembangan BKD Kaltara Waluya Sejati, SE, Hasil tes bisa dicek awal agustus nanti, sekaligus nama-nama calon praja yang dinyatakan lulusan tahapan tersebut. “Untuk pengumuman hasil psikotes, bias dilihat di situs spcp.ipdn.ac.id pada 4 Agustus mendatang. Dari 40 yang mengikuti tes ini, akan diperoleh 22 calon praja,” Jelasnya saat ditemui di sela pelaksanaan tes, selasa (25 Juli 2017 ).

Tahap selanjutnya usai tes psikologi adalah wawancara penentuan akhir atau disebut Pantukhir. Wawancara ini akan dilaksanakan di kampus IPDN Berada di Jatinangor, Kab. Sumedang (Jawa Barat).

 


Loading Facebook Comments ...