Peserta SKD CPNS Berguguran, Kepala BKD Tegaskan Tak Ada Toleransi

  • 0

Peserta SKD CPNS Berguguran, Kepala BKD Tegaskan Tak Ada Toleransi

Category : Berita

PROKAL.COTANJUNG SELOR – Pelaksanaan tes SKD CPNS Pemprov Kalimantan Utara sudah memasuki hari kelima, Ahad (15/10). Selama lima hari pelaksanaannya, dalam setiap sesi tes SKD selalu ada peserta yang tidak hadir mengikuti ujian.

Berdasarkan catatan Bulungan Post, hingga sesi ketiga hari kelima kemarin, tercatat ada 93 peserta yang tidak hadir mengikuti ujian. Peserta terbanyak yang tidak mengikuti ujian adalah pada hari pertama, yakni 30 peserta.

Sementara, jumlah peserta yang lulus SKD atau yang memenuhi syarat passing grade juga cukup sedikit. Hingga sesi ketiga kemarin, baru 503 orang yang lolos ke tahap selanjutnya, yakni SKB. Menurut catatan media ini, sejak hari pertama pelaksanaan, jumlah peserta yang lolos terus mengalami penurunan.

Jika hari pertama yang lolos sebanyak 133 orang dari 600 peserta. Hari kedua meningkat menjadi 139 peserta yang lolos. Pada hari ketiga hingga kelima kemudian kembali turun menjadi 111 (hari ketiga), 103 (hari keempat) dan 43 (sesi ketiga hari kelima).

Reza, peserta asal Tarakan, mengaku sudah mempersiapkan diri dengan matang untuk mengikuti tes CPNS Kaltara ini. Di antaranya dengan membaca buku kisi-kisi dan soal ujian CPNS yang diperoleh dari internet.

“Persiapan sudah dilakukan dengan maksimal. Semoga hasilnya juga positif,” tuturnya saat akan mengikuti ujian sesi keempat, kemarin.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltara Muhamad Ishak mengatakan, peserta yang tidak hadir tentu saja dinyatakan gagal ke tahap selanjutnya. Tidak ada toleransi maupun keistimewaan untuk setiap peserta.

“Jika sudah lewat dari sesi peserta tersebut ujian akan ditolak oleh kami dan dinyatakan gagal,” tegasnya.

Ishak juga kembali mengimbau kepada peserta yang belum mengikuti tes SKD untuk lebih banyak belajar tentang soal-soal. Semua materi, kata dia, sudah banyak beredar, baik di buku, website atau media lainnya.

“Semua sudah tersedia. Bahan sudah ada. Manfaatkan waktu yang ada untuk belajar,” pesannya. (rus/fen)

Sumber


Loading Facebook Comments ...