Thu. Aug 6th, 2020

badan kepegawaian daerah

provinsi kalimantan utara

PENGUKURAN INDEKS PROFESIONAL ASN PADA APLIKASI SAPK TAHUN ANGGARAN 2020

1 min read

Sejumlah sekolah yang berada di kabupaten Bulungan mengikuti kegiatan Pengukuran Indeks Profesional ASN Pada Aplikasi SAPK Tahun Anggaran 2020 di di Ruang Rapat BKD Provinsi Kalimantan Utara Lt. 2 Gedung Gadis Jalan Rambutan Tanjung Selor pada tanggal hari Rabu dan Kamis tanggal 26 s.d 27 Februari 2020.

Sebanyak 16 orang operator SIMPEG  dari masing-masing sekolah tersebut telah melakukan penginputan data kepegawaian pada aplikasi SAPK sebagai tindak lanjut surat undangan yang telah disampaikan beberapa hari sebelumnya.

Berdasarkan Permenpan Nomor 38 Tahun 2018 Tentang Pengukuran Indeks Profesionalitas ASN dan Peraturan BKN Nomor 8 Tahun 2019 Tentang Tata Cara Pengukuran Indeks Profesionalitas ASN, dimana skema pengukuran Indeks Profesional ASN terdiri dari empat Dimensi Indeks Profesionalitas ASN yaitu  Kualifikasi, Kompetensi, Kinerja dan Disiplin.

Hasil pengukuran Indeks Profesionalitas ASN akan menghasilkan peta tingkat Profesionalitas ASN Berdasarkan standar professional tertentu yang  dapat digunakan sebagai area pengembangan diri dalam upaya peningkatan derajat profesionalitas sebagai pegawai ASN.

Loading Facebook Comments ...